12.4.13

Dispenser Korsleting, Rumah terbakar

Posted by   on


Ilustrasi (Foto: dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: dok Okezone)


JAKARTA- Korsleting arus pendek kerap menjadi penyebab kebakaran. Kali ini, korsleting listrik yang berasal dari sebuah alat elektronik menyebabkan sebuah rumah di Komplek PLN, Klender, Jakarta Timur, Jumat (12/4/2013).

Kasie Operasi Sudin Damkar Jaktim, Mulyanto menegaskan, sumber api berasal dari korsleting listrik dispenser. Api merambat ke kulkas dan naik ke plafon, hingga membakar rumah. "Api dari dispenser yang berada di dapur rumah," ujar Mulyanto.

Sebanyak 13 Unit Damkar dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, kata Mulyanto, diturunkan untuk memadamkan amukan si jago merah.
 
Ayu, seorang saksi mata  menuturkan asap pekat pertama kali terlihat keluar dari bagian belakang rumah milik H Suwondo itu sekira pukul 10.35 WIB.  Angin yang berhembus kencang membuat api semakin besar. Khawatir api merambat ke rumah lainnya, Ayu berinisiatif mematikan aliran listrik di rumahnya.  

"Warga langsung bergotong royong untuk memadamkan api dan membantu mengevakuasi barang-barang milik pak haji, termasuk mengevakuasi mobil dari halaman garasi rumah pak haji," papar Ayu.

Dijelaskan Mulyanto, dalam waktu 10 menit, api berhasil dipadamkan. "Kebakaran menghabiskan sebuah rumah, total kerugian Rp 75 juta," katanya.




sumber : okezone.com

No comments:
Write komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter