15.4.13

Peserta UN Pingsan karena Bau Kotoran Sapi

Posted by   on


Ilustrasi: suasana ujian nasional. (Foto: Okezone)
Ilustrasi: suasana ujian nasional. (Foto: Okezone)

BOGOR - Ujian nasional (UN) hari pertama di SMK Bhakti Insani, Kota Bogor, tidak berlangsung kondusif. Bau kotoran sapi yang tercium hingga lingkungan sekolah membuat siswa peserta UN tidak dapat berkonsentrasi mengerjakan soal UN. Bahkan, satu siswi jatuh pingsan akibat tidak kuat menahan bau kotoran hewan tersebut. 

Ke-181 siswa SMK Bhakti Insani Kota Bogor ini terpaksa mengenakan masker untuk menghalau bau kotoran sapi yang berasal dari peternakan sapi,tidak jauh dari lokasi sekolah mereka. Karena tidak kuat dengan bau yang sangat menyengat, Ade mulyani, siswi kelas AP-1 pingsan dan harus dibopong keluar kelas.

Para siswa mengaku, keberadaan peternakan sapi yang dekat dengan lokasi ujian sangat mengganggu. Selain bau kotoran, suara sapi juga membuat konsentrasi terganggu.

Menurut Kepala SMK Bhakti Insani Drs. Budiyono, pihak sekolah pernah mengajukan komplain ke pemerintah Kota Bogor, namun hingga kini belum ada penyelesaiannya. Pemilik peternakan mengklaim, sudah membangun lokasi terlebih dahulu sebelum sekolah berdiri. 

Dinas pendidikan Kota Bogor pun belum menemukan solusi. Akibatnya, setiap tahun para siswa harus mengenakan masker saat melaksanakan UN. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Achmad Ruuyat melakukan sidak ke sejumlah sekolah untuk  memantau pelaksanaan UN hari pertama.




sumber : okezone

No comments:
Write komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter