18.4.13

Usai UN, 54 Pelajar Bajak Bus Kota

Posted by   on

Sebanyak 54 orang pelajar diamankan ke Polsek Tanjung Duren, karena terlibat tawuran dan membajak bus Mayasari Bakti jurusan Pulo Gadung - Grogol, di wilayah Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kapolsek Tanjung Duren, Komisaris Firman Andreanto mengatakan, puluhan pelajar yang berasal dari beberapa sekolah itu, ditangkap karena memaksa sopir bus untuk mengantarkan ke wilayah Taman Sari. "Mereka memaksa minta diantarkan ke Sekolahan Kampung Jawa di Taman Sari," ujarnya, Kamis (18/4/2013).
Kata dia, puluhan pelajar yang baru selesai Ujian Nasional (UN) itu sebelum membajak bus terlibat tawuran di Grogol, Jakarta Barat. "Setelah tawuran mereka pada kabur ke SPBU dan bus, mereka ditangkap oleh 15 anggota kami," lanjutnya.

Selain mengamankan puluhan pelajar, kata Andre, pihaknya menyita belasan senjata tajam (sajam) berbagai jenis. "14 pelajar yang membawa sajam, seperti parang, gir motor, dan golok," lanjutnya.

Kata Andre, pihaknya akan melakukan pendataan terdahulu kepada 54 pelajar tersebut, terlihat ada dua orang pelajar wanita juga yang terlibat dalam aksi tawuran di Grogol.

"Kalau dilihat fisiknya kayak laki, tapi aslinya mereka perempuan," ketusnya.

Menurutnya, ada beberapa pelajar yang terluka akibat tawuran tersebut. "Kami tahu, mereka luka karena lemparan batu atau bukan," katanya.



sumber : okezone

No comments:
Write komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter