17.10.14

Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) Master of Ceremony

Posted by   on

Seiring dengan semakin padatnya aktivitas masyarakat ditandai dengan semakin banyaknya kegiatan penyelenggaraan suatu acara, baik bersifat seremonial maupun hiburan, yang melibatkan berbagai unsur masyarakat, yang satu sama lain saling mendukung. 

Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) Master of Ceremony
Salah satu unsur yang memegang peranan sangat penting dalam penyelenggaraan suatu kegiatan acara adalah MC yang bertugas memandu acara, agar berlangsung sesuai dengan apa yang diinginkan oleh penyelenggara acara. Dalam penyelenggaraan acara seorang MC dapat bertindak sebagai pengendali waktu (durasi) dan pengendali struktur acara, sekaligus motivator khalayak agar ikut berpartisipasi aktif dalam acara tersebut. Dengan demikian, seorang MC dapat menentukan sukses atau tidaknya suatu acara, yang akan berpengaruh pula terhadap kredibilitas penyelenggara acara. 

Besarnya peran MC dalam setiap kegiatan acara, maka profesi MC semakin mendapat pengakuan dan penghargaan dari masyarakat, bahkan kini sudah berkembang menjadi suatu profesi yang profitable. Oleh karena itu, dengan semakin tingginya penghargaan profesinya, maka semakin tinggi pula standar profesionalitas kerja seorang MC. 

Sebagai suatu profesi yang dalam pelaksanaan kerjanya bersinggungan dengan berbagai lapisan masyarakat, dari kalangan menengah kebawah sampai kalangan atas, bahkan selebritis, maka boleh dikatakan MC adalah profesi yang terkesan glamour dan gemerlap. 

Karena sedemikian strategisnya kedudukan MC dalam suatu kegiatan acara, maka dewasa ini profesi sebagai MC sudah menjadi salah satu lapangan kerja yang cukup menjanjikan.

Silahkan donwload disini

No comments:
Write komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter